Setelah Meragukan, Kini Bpom Memastikan Susu Kental Bagus Ada Kandungan Susunya

Selepas beberapa waktu kemudian menyangkal jika ada kandungan susu dalam kandungan susu kental manis, sekarang BPOM  meralat pernyataan tersebut yang diungkapkan pribadi oleh Kepala BPOM, Penny K Lukito, yang menyatakan susu kental cantik mengandung susu yang dipekatkan sebelum ditambahkan gula yang menjadikannya rasa manis.


“Air (susu)-nya dikeluarkan, di-evaporate, di-condense, dikentalkan kemudian ditambah gula. Kaprikornus lemaknya itu terkonsentrasi terus ditambah gula,” kata Penny ketika konferensi pers di Kantor BPOM dikutip dari Kompas.


Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM, Tetty Sihombing, pun mengamini pernyataan Penny. Bahkan, Tetty menambahkan jika susu kental cantik merupakan susu cair yang dipekatkan atau susu debu yang dicampur dengan gula dan beberapa kandungan lainnya. Dengan kata lain, ada kandungan susu dalam susu kental manis.


“Yang harus diikuti dalam persyaratan susu kental cantik yakni kandungan lemak susu tidak kurang dari delapan persen, protein kurang dari enam setengah persen,” kata Tetty.


BPOM, menyerupai dikatakan oleh Tetty berhak mengatur kandungan gula dan lemak dalam produk susu kental manis, supaya masih sanggup disebut susu.


Belum ada Komentar untuk "Setelah Meragukan, Kini Bpom Memastikan Susu Kental Bagus Ada Kandungan Susunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel