Yamaha Nmax, Pelopor Skuter Matic dengan CC Besar di Indonesia


Anda pecinta skuter matik pasti tahu dong skuter yang satu ini. Yamaha Nmax ini adalah pelopor skuter matic dengan CC besar di Indonesia. Semenjak kemunculannya di Indonesia, pecinta matic langsung menaruh hati pada produk keluaran dari Jepang ini. Selain memberikan tampilan yang beda daripada yang lainnya, skuter matik ini nyaris berhasil mengambil hati para pecinta otomotif.
Pada saat peluncuran pertama kali di Jakarta, skuter matik ini ditawarkan sekitar Rp27,4 juta. Sungguh nilai yang sangat fantastis untuk sekelas skuter matic. Sekilas memang terlihat seperti skuter matic pada umumnya. Anda tinggal mengendarai saja dengan cara menarik gas yang ada di handle tangan. Dan Anda langsung melaju tanpa repot memasukkan gigi perseneling.
Tapi, ternyata sepeda motor jenis skuter matic yang hadir di tahun 2015 ini rupanya memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta skuter matic. Yaitu karena CC yang dipakai di skuter matic ini besar. Selain itu, roda yang dipakai di skuter matic ini juga terbilang besar daripada skuter matic-skuter matic sebelumnya.
Hal ini membuktikan bahwasannya inovasi dari  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini telah berhasil menarik pasar. Setelah sukses dengan produk Nmax generasi pertama, kini perusahaan ini telah meluncurkan ‘adik’ atau generasi kedua pada Desember 2019 kemarin. Bagi Anda pecinta skuter matic yang berperawakan bongsor ini, patut berbahagia.
Pasalnya, skuter matic generasi kedua ini membawa fitur-fitur yang lebih mengesankan daripada generasi sebelumnya. Terutama fitur yang paling utama adalah fitur connected. Fitur ini merupakan perkembangan dari teknologi baru yang disematkan pada kendaraan bermotor. Beruntungnya, fitur ini ada pada skuter matic generasi kedua. Fitur ini baru pertama kali ada di Indonesia.
Fitur ini diciptakan melalui teknologi Communication Control Unit (CCU) yang nantinya terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) yang berbasiskan bluetooth. Wah, makin keren bukan? Fitur ini akan menghubungkan skuter matic Anda dengan smartphone kesayangan Anda. Artinya, apabila Anda memiliki motor skuter matic ini, Anda dapat mengetahui kondisi motor dari smartphone secara realtime.
Begitu juga sebaliknya, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan dari smartphone Anda pada layar speedometer. Hal seperti ini bisa memudahkan Anda apabila ada panggilan, pesan atau email yang masuk ke smartphone Anda. Siapa yang tidak tergiur dengan fitur canggih ini?
Tidak hanya itu saja. Fitur yang ada di aplikasi Y-Connect yang bisa terkoneksikan dengan smartphone Anda, akan memberikan informasi yang banyak kepada Anda. Informasi-informasi itu seperti Parking Location. Yaitu aplikasi Y-Connect ini akan menyimpan lokasi parkir motor terakhir saat smartphone Anda tidak terhubung dengan motor
Berikutnya ada informasi Phone & Message Notification. Fitur ini akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada layar speedometer motor Nmax Anda, jika ada panggilan, pesan dan email yang masuk ke smartphone Anda. Fitur selanjutnya ada fitur Recommended Maintenance (Engine Oil dan Battery).
Fitur ini akan membantu Anda untuk mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai atau accu. Selain itu juga, fitur ini akan memberikan rekomendasi kepada Anda untuk melakukan maintenance apabila sudah saatnya untuk diperbaiki. Fitur berikutnya adalah Fuel Consumption.
Fitur ini akan membantu Anda untuk menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Jadi Anda bisa memperkirakan seberapa ‘boros’ Anda dalam melaju menyisiri jalanan.  Berikutnya ada fitur Malfunction Notification. Fitur ini akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan melalui email jika terjadi masalah pada motor. Ya bisa dibilang semacam pengingat atau alarm.
Jadi, tidak hanya cc saja yang membuat skuter matic Yamaha Nmax ini banyak peminatnya. Bisa jadi, dengan adanya fitur-fitur di atas, Anda semakin tergiur dengan skuter matic generasi kedua ini. Mau mencoba?

Belum ada Komentar untuk "Yamaha Nmax, Pelopor Skuter Matic dengan CC Besar di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel